Author
Warih Anggi Pratiwi(1), Iis Prasetyo(2), Monita Nur Shabrina(3),
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(1)
Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(2)
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia(3) Corresponding Author PDF Full Text [File Size: 376KB]
Published : 2021-01-07
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1822 times PDF Downloaded: 1671 timesAbstract
Keywords
References
Ardiana, T. E. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Akuntansi Smk Di Kota Madiun. Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 17(02), 14–23. https://doi.org/10.29040/jap.v17i02.11
Asmarazisa, D. (2018). Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Smk N 2 Batam. Jurnal Bening, 5(1), 78. https://doi.org/10.33373/bening.v5i1.1346
Dewi, T. anggia. (2015). Pengaruh profesionalisme guru dan motivasi kerja terhadap kinerja guru ekonomi SMA se-Kota Malang. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 3(1), 24–35. https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.148
Gusman, H. E. (2014). Hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di smp n kecamatan palembayan kabupaten agam. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan, 2, 293–301. https://doi.org/10.24036/bmp.v2i1.3764
Handayani, T., & Rasyid, A. A. (2015). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Guru, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru Sma Negeri Wonosobo. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 3(2), 264–277. https://doi.org/10.21831/amp.v3i2.6342
Indonesia, R. (2003). Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Iskandar, U. (2013). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 10(1), 1018–1027. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26418/jvip.v10i1.2061
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, 13 (2014) (testimony of Republik Indonesia Kemendikbud).
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No 20 Tahun 2003, Kemendikbud (2003).
Mutakin, T. Z. (2015). Pengaruh Kompetensi, Kompensasi, dan Latar Belakang terhadap Kinerja Guru. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 145–156. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.122
Ondi & Aris. (2010). Etika Profesi Keguruan. PT. Refika Aditama.
Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pub. L. No. 137 Tahun 2014 (2014).
Pramesti, D., & Muhyadi, M. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru SMA. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 5(1), 43–56. https://doi.org/10.21831/hsjpi.v5i1.11854
Purwoko, S. (2018). Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, komitmen guru, disiplin kerja guru, dan budaya sekolah terhadap kinerja guru SMK. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 6(2), 150. https://doi.org/10.21831/amp.v6i2.8467
RI. (2015). Undang-undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, pasal 1 ayat 1 (hal. pasal 1 ayat 1).
Sri Setiyati. (2014). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, dan Budaya Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(2), 200–206. https://doi.org/10.21831/jptk.v22i2.8931
Sulfemi, W. B. (2020). Pengaruh Rasa Percaya Diri dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Nidomul Haq: Jurnal Manjemen Pendidikan Islam, 5, 157–179. https://doi.org/https://doi.org/10.31538/ndh.v5i2.557
Sum, T. A., & Taran, E. G. M. (2020). Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 543. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.287
Supadi. (2019). Kinerja Guru. In Ijrm (Vol. 2, Nomor 2, hal. 22). Raja Grafindo Persada.
Supriyono, A. (2017). the Influence of Pedagogic, Professional Competency, and Work Motivation Onteacher Performance of Elementary School. Jurnal Pendidikan, 18(2), 1–12. https://doi.org/https://doi.org/10.33830/jp.v18i2.269.2017
Susanto, H. (2013). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2), 197–212. https://doi.org/10.21831/jpv.v2i2.1028
Suyanto & Djihad. (2013). Calon Guru dan Guru Profesional. Multi Pressindo.
Tutik Rachmawati dan Daryanto. (2013). Penilaian Kinerja Guru dan Angka Kreditnya. In Gava Media. Gava Media.
Wardana, D. S. (2013). Motivasi berprestasi dengan kinerja guru yang sudah disertifikasi. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 01(01), 98–109. https://doi.org/10.22219/jipt.v1i1.1361
Wibowo, A., & Hamrin. (2012). Menjadi Guru Berkarakter: Strategi Membangun Kompetensi dan Karakter Guru. Pustaka Pelajar.
Refbacks
- There are currently no refbacks.