
Author
Hartono Hartono(1

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia(1)
Bahasa dan Satra Arab, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Indonesia(2)
Pendidikan Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Indonesia(3)
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Indonesia(4)
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Indonesia(5)

Published : 2023-10-11
Article can trace at:







Article Metrics
Abstract Views: 315 times
PDF Downloaded: 144 times
Abstract
Keywords
References
References
Agnesta, D. L., Riyadi, A. R., & Heryanto, D. (2018). Penerapan Metode SAS untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Tegak Bersambung Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, III(II), 30–37. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpgsd/article/view/14066/8135
Aisha, B., Zamri, S. N. S., Abedalaziz, N. A. M., Ahmad, M., & Satti, U. (2017). Factors Affecting Differential Equation Problem Solving Ability Of Students At Pre-University Level : A Conceptual Model. Malaysian Online Journal of Educational Sciences, 5(4), 13–24. https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1156949.pdf
Asmonah, S. (2019). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Model Direct Instruction Berbantuan Media Kartu Kata Bergambar. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 29–37. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/view/26682
Collins, A. (2022). Making the Invisible Visible : Using Equalities as Metaphors of Critical Thinking and Reading Comprehension. Anatolian Journal of Education, 7(1), 197–206. https://www.scilit.net/article/ed45af3660d1aed00dad6ed784ba90f5
Fauzi. (2018). Karakteristik Kesulitan Belajar Membaca pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. PERSPEKTIF Ilmu Pendidikan, 32(2), 95–105. https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/pip/article/view/8634
Fitrah, M., & Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian; Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Study Kasus. In CV Jejak.
Hajar, S. (2019). Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada TK PGRI Jatisela. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan : E-Saintika, 2(2), 91–97. https://journal-center.litpam.com/index.php/e-Saintika/article/view/74
Hasibuan, D., & Juliana. (2020). The Effect of Word Square Model on Students’ Vocabulary Mastery. Jurnal Fisik, 1(1), 46–57. http://e-journal.potensi-utama.ac.id/ojs/index.php/FISK/article/view/686
Indriani, T., Hartoyo, A., & Astuti, D. (2019). Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa dalam Memecahkan Masalah Kelas VIII SMP Pontianak. Jurnal Pendidikan - Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(2), 1–12. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/18396
Janebi, M., Mohammad, S., & Amirian, R. (2020). Language Teaching Research The Relationship between Vocabulary Size and Depth for Iranian EFL Learners at Different Language Proficiency Levels. IJLTR : Iranian Journal of Language Teaching Research, 8(June), 97–114. https://ijltr.urmia.ac.ir/article_120891.html
Khoridah, F., Prasetiyawati, D., & Baedowi, S. (2019). Analisis Penerapan Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) dalam Kemampuan Menulis Permulaan. Journal for Lesson and Learning Studies, 2(3), 396–403. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JLLS/article/view/19899
Lisnawati, & Muthmainah. (2018). Efektivitas Metode SAS (Struktur Analitik Sintetik) dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca bagi Anak Lambat Belajar (Slow Learner) di SDN Demangan. Jurnal Psikologi Integratif, 6(1), 81–100. https://ejournal.uin-suka.ac.id/isoshum/PI/article/view/1468
Madasari, K. A., & Mulyani, M. (2016). Keefektifan Metode Eja dan Metode SAS Berdasarkan Minat Belajar dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca dan Menulis Permulaan pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Seloka : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 177–183. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/seloka/article/view/13081
Maghfiroh, F., Sholikhah, H. A., & Sofyan, F. A. (2019). Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa. JIP : Jurnal Ilmiah PGMI, 5(1), 95–106. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jip/article/view/3272
Mariadeni, K. E., Suarni, N. K., & Putrayasa, I. B. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition Berbantuan Media Cerita Bergambar terhadap Kemampuan Membaca dan Hasil Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 48–58. https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_pendas/article/view/2692
Maulana, M. I., Handayani, T., & Rahayu, W. (2019). Peningkatan Keterampilan Menulis Tegak Bersambung Melalui Metode SAS pada Siswa Kelas II-B Sekolah Dasar. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar, 7(1), 46–51 https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jp2sd/article/view/8637
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1-12. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26.https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26.
Permana, N. N., Setiani, A., & Nurcahyono, N. A. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika (JPPM), II(2), 51–60. https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jppm/article/view/022-02
Prayekti, N., Nusantara, T., Sudirman, & Susanto, H. (2019). Students’ Mental Model in Solving The Patterns of Generalization Problem. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 243(12), 1–10. https://doi.org/10.1088/1755-1315/243/1/012144
Pulungan, E. N., Hariati, R., & Khadijah. (2022). Developing the Educational Game Tool to Improve Reading Ability of Early Childhood. International Journal of Language Education, 6(1), 25–35. https://ojs.unm.ac.id/ijole/article/view/20145
Robbiyah, D. E. R. W. (2022). Pengaruh Pola Asuh Ibu terhadap Kecerdasan Sosial Anak Usia Dini di TK Kenanga Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Obsesi Universita Pahlawan, 2(1), 76–84. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.10
Shariq, M. (2020). First Language Acquisition : A Qur’anic and Linguistic Perspective. TESOL International Journal, 15(3), 89–101. https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1329506.pdf
Tamaya, E. E., Suyono, & Roekhan. (2018). Membaca-Menulis sebagai Metode Belajar Analisis Meta Teori. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(3), 349–356. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/10654
Wardiyati, H. (2019). Penerapan Metode SAS (Struktural Analitik Sintetik) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Rendah. Jurnal PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 3(5), 1083–1091. https://pajar.ejournal.unri.ac.id/index.php/PJR/article/view/7837
Refbacks
- There are currently no refbacks.